FBS

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Membuat Cover Ebook Dengan Menggunakan Box Shot 3D

Thursday, September 28, 2017


Mungkin anda sering melihat atau pernah membeli sebuah Ebook di web/situs tahukah anda bahwa Desain Cover Ebook yang sering kita jumpai di setiap minisite yang menawarkan bisnis  sangat menarikatau mungkin bukan karena isi dari Ebook tersebut yang membuat kita tertarik tapi desain covernya .

Cover Ebook bisa dibuat dengan menggunakan program photoshop tentunya bagi yang sudah mahir,tapi bagaimana kalau kurang trampil dengan photoshop?, Tenang aja,sekarang sudah ada software untuk merender gambar biasa menjadi sebuah Cover Ebook dengan penampilan 3D.Namanya Box Shot 3D,Software ini diwebsite resminya dihargai $60.Memang cukup mahal tapi sebanding dengan hasilnya.Tapi, ssstt disini saya kasih gratis.Buat anda apa aja saya kasih gratis deh hehe.
Download softwarenya disini.

Kembali ke software tadi cara pengunaannya cukup mudah,setelah installasi jalankan programnya.Software ini selain untuk membuat cover Ebook juga cover program,cover DVD/VCD,Hard Cover dll.Sebelumnya siapin dulu ya file gambar yang akan dijadikan cover Ebook anda.
  1. Klik File lalu klik New untuk membuat cover baru.
  2. Klik Shape untuk menentukan jenis cover.
  3. Klik image untuk menentukan file gambar yang akan dijadikan cover.
  4. Camera untuk menetukan sudut mana cover akan dilihat.
  5. Anda bisa menetukan pencahayaan dan efek bayangan dari cover tersebut.
  6. Silahkan bereksperimen sendiri.
  7. Setelah selesai klik Final Render untuk merender cover dan setelah proses render anda bisa menyimpannya.
Gimana?mudah kan,cobalah membuat beberapa cover dan bandingkan hasilnya,dari situ anda bisa menetukan settingan yang tepat untuk membuat cover.selamat mencoba.
Sumber : http://menaraharapan.blogspot.co.id
READ MORE - Membuat Cover Ebook Dengan Menggunakan Box Shot 3D