FBS

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Mensiasati bandwidth over limi

Saturday, November 6, 2010

Bila kita membuat blog dengan hosting yang kita sewa sendiri, maka biasanya paket yang murah akan membatasi besar bandwidth yang dapat digunakan. Semakin banyak orang yang mengunjungi blog, maka bandwidth akan berkurang sampai batasnya. Jika sudah sampai batas, maka pengunjung akan disuguhi pesan 'Bandwidth Excess'. Ini akan lebih parah apabila blog berisi banyak gambar atau bahkan video karena ukuran gambar yang biasanya tidak kecil.
Bagaimana mensiasati hal ini???
Ada banyak cara, salah satunya adalah dengan cara meletakkan gambar tidak pada hosting. Kita bisa meletakkan gambar di tempat hosting gambar. Ada banak tempat yang bisa dipilih, ada imagesack, photobucket dll. Syaratnya adalah tempat tersebut menyediakan direct link untuk setiap image yang kita letakkan di tempat mereka.
Saya pilih aja misalnya imageshack karena pertimbangan bandwidth mereka yang besar.
Setelah mendaftar di ImageShack, mulailah upload semua gambar-gambar untuk blog nantinya. Masing-masing gambar sudah disediakan Direct Link. Jadi ketika ingin meletakkan gambar di blog, gunakan direct link ini sebagai sumber gambarnya. Dengan begini bandwidth yang terpakai ketika pengunjung melihat gambar tersebut adalah bandwidth ImageShack. Sebagai informasi, semua gambar di blog ini semua diletakkan di ImageShack.
Semoga bermanfaat. Sumber : http://www.rachmansyah.web.id/blog1.php/2009/08/24/mensiasati-bandwidth-over-limit

0 Komentar: