FBS

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Temuka Lokasi Pengirim Email

Monday, May 28, 2012

Apakah anda pernah mendapatkan Email yang seharusnya tidak anda dapatkan dan merasa terganggu dengan kiriman-kiriman emailnya. Mungkin anda ingin mengetahui asal/alamat pengirim email? Untuk mengetahui lokasi pengirim email sangatlah mudah. Anda cukup membuka membuka header asli dari email tersebut.  Header adalah informasi lengkap yang terdapat pada email, yaitu pengirim, penerima email beserta alamat IP nya.

screenshoot dari email
Screenshoot dari Email Header
Nah, cara  untuk melihat informasi header berbeda antara email server satu dengan yang lainnya. Berikut adalah cara untuk melihat header pada beberapa mail server :
Gmail
Login dulu ke akun gmail anda, kemudian klik panah ke bawah yang ada pada samping kanan link Reply, dan klik Tampilkan Yang Asli  atau Show Original.
Yahoo! Mail

Login ke akun yahoo anda, buka email yang akan dilacak pengirimnya, klik tombol Action atau berbentuk gear, kemudai pilih Lihat Header Lengkap.


Nah, setalah pesan header telah kita dapatkan, buka alamat website http://www.ip-adress.com/trace_email/ untuk melakukan pelacakan email (melacak IP address dan lokasi dari pengirim email). Kemudian copy paste kan informasi header yang sudah didapatkan pada kotak yang sudah tersedia. Jika sudah klik tombol trace email sender


Selanjutnya Anda tinggal duduk manis sambil makan nasi goreng dan hasilnya?... daann.. jreng... jreeennggg.. ! Sang pengirim email pun sudah diketahui lokasinya.


Kelihatan yaaa, berapa IP addressnya, negaranya dimana, kotanya dimana, posisi di google ada dimana, ISP-nya ada dimana. Klik link Click here for a big satelite image untuk melihat lokasi pengirim email secara detail berdasarkan gambar satelite google map.

Demikian informasi-Nya semoga bermanfaat dan hanya dilakukan pada hal-hal yang positif dan tidak merugikan orang lain.

0 Komentar: