FBS

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

PEGAWAI KELURAHAN BARAYA MAKASSAR SALAH ALAMAT

Friday, May 11, 2007

Bermaksud baik seorang petugas dari Tim Pelopor Juma Bersih di Keluarahan Baraya pada Jumat (11/5/07), bermaksud mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi untuk membersihkan got di pekarangan rumah masing-masing. Mengajark masyarakat bersama membersihkan disekitar rumah masing-masing adalah hal yang sangat bagus untuk di lakukan. Tetapi satu hal yang harus di pahami oleh semua pihak bahwa Jumat bersih biasanya di lakukan di Kantor-Kantor oleh pegawai dan pimpinan. Tetapi untuk di kompleks sepertinya tidak pas untuk dilakukan Jumat bersih sebab jelas akan menggangu jadwal atau aktifitas bagi mereka yang telah bekerja, hal mana dituntut untuk segera ke kantor untuk ikut Jumat bersih atau terdapat tugas lain. Hal demikian jelas perlu dipikirkan bersama.
Dan satu hal lain yang kami tidak sempatik terhadap tindakan salah seorang petugas yang menggunakan cara-cara yang tidak sopan mengajak warga untuk berpartisipasi. Seharusnya seorang aparat dapat menjadi contoh yang baik.
1. Saran untuk semua pihak khusunya untuk Pemerintah Daerah sampai di tingkat Keluarahan, sebaiknya untuk kompleks atau pemukiman gotong royong untuk melakukan kebersihan dan lain-lain di lakukan pada hari minggu, mungkin sambil olah raga bersama setelah itu melakukan pemberishan bersama di sekitar rumah masing-masing.
2. Terlebih dahulu memberikan penyampaian kepada warga paling tidak 1 hari sebelumnya.
3. Melakukan koordinasi antar Keluarahan supaya pelaksanaan dilakukan secara serentak terutama pada daerah-daerah perbatasan.
4. Menghimbau kepada warga dengan cara yang proporsional, sehingga bisa berjalan dengan lancar.
Wassalam.

0 Komentar: