Banner IDwebhost

FBS

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Cara Instalasi Wireless Acer Aspire 4310

Thursday, February 10, 2011

Tulisan ini dikutip dari Blog tetangga kebetulan saya megalami hal yang sama : Cerita ini berdasar pengalaman pribadi. Ketika itu aku di suruh teman kerjaku untuk memperbaiki laptopnya yang terkena virus. Aku pun menyanggupinya, setelah ak cek system di laptop itu, ternyata sudah parah banget virusnya. Si laptop Acer Aspire 4310 milik temenku itu udah komplikasi virusnya, udah ak hilangin beberapa virus diantaranya, Sality, Maxtrok dan virus shalat. Namun sistem windows itu masih berjalan tidak normal, lambat (maklumlah procesornya cuma celeron). Akhirnya ak ambil keputusan untuk menginstal ulang system windows tersebut. Ak menginsatal Sistem Operasi XP dengan CD XP yang sudah ak inject driver SATA nya dengan N-lite. Untuk proses inject driver SATA di CD XP ini gak perlu ak jelasin disini.
Setelah selesai menginstal windows tersebut ak mengalami masalah dengan driver wireless Acer Aspire 4310. Awalnya aku instal driver Acer Aspire 4310 yang ak download dari websitenya. Tapi sesudah ak install malah ada informasi bahwa hardware wireless tersebut belum terinstall. Pusing jadinya… kenapa driver bawaan dari Acer Aspire 4310 sendiri gak suport. Akhirnya ak tanya-tanya di Om google, eh ternyata laptop Acer Aspire 4310 hanya diperuntukkan untuk windows Vista. Busyet… pikirku.. laptop dengan specifikasi seperti ini diharuskan dengan Sistem Operasi Vista?? Mana bisa kencang..
Kemudian atas saran dari artikel yang ak baca di google aku coba instal dengan driver Acer Aspire 4920, Eh ternyata juga tidak support. Lalu aku coba dengan Driver wireless Acer Aspire 3670, dan Acer tipe 47xx dan hasilnya adalah NOL.. sama saja masih error.
Akhirnya aku coba mendownload driver wireless Acer Aspire 3690, kemudian aku coba install. Eh ternyata berhasil, walaupun aneh cara mengoperasikannya. Ya.. aku bilang aneh karena jika indikator wirelessnya menyala itu artinya wireless tidak aktif, dan jika lampu indikatornya mati itu tandanya wireless itu dalam keadaan aktif.
Sumber : http://winangsit.wordpress.com/

0 Komentar:

 
 
 
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online