Banner IDwebhost

FBS

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Kiat Mencari Peluang Usaha Modal Kecil

Friday, May 7, 2010

Tips sukses berwirausaha dari pembelajaran dengan mentor-mentor.
Apa saja tips-tipsnya suksesnya?
Wirausaha sukses modal usaha kecil, disarankan sekali memiliki Goald. Untuk untuk sukses berwirausaha peluang usaha modal kecil :

Saya akan babarkan berikut ini :

Miliki Visi Yang Besar. Kenapa? Namanya usaha modal kecil, resiko kecil, haruslah ada penyeimbang atau penyemangat untuk membuat seseorang bertahan dalam membangun sukses wirausaha. Nah, apalagi kalau bukan Visi? Miliki visi yang besar dalam membangun usaha. Kalau usaha modal besar, tidak ada visi pun, pasti akan bertahan, kan modal yang dikeluarkan sudah besar, apalagi kalau modalnya boleh ngutang di bank. Mungkin tuntutan untuk mengembalikan utangan usaha jauh lebih besar daripada tuntutan visi, apalagi kalau banyak jaminannya. Nah untuk wirausaha modal kecil, agar sukses, miliki visi yang besar. Dan sesuai seperti yang sering saya sharingkan, miliki Visi yang bukan Uang. Loh, kok bukan uang? Bukannya usaha itu untuk mencari Uang. Saya seringkali ditanyakan hal ini. Usaha kok bukan untuk mencari uang. Ini pendapat saya loh. Usaha bukan untuk mencari uang, tapi membangun sumber aliran uang. Haha.. Nah, namanya sumber aliran, ibarat jaringan saluran pipa, tentulah butuh proses, butuh waktu, butuh tenaga, butuh investasi baik modal maupun pikiran. So, apabila pembaca ingin membangun sebuah usaha dan menjadi wirausaha sukses, coba tanyakan pada diri sendiri, apa Visi anda? Duhh..kok saya campur tangan tanyanya apa visi anda. Ya, kalau begitu, saya balik aja, apa Visi Saya dalam membangun UniversitasBisnis.com? Saya ingin agar banyak rakyat Indonesia membangun usaha alias menjadi wirausaha atau kerennya entrepreneur. Awalnya ini hanyalah sebuah web online yang menyebarkan segala hal tentang bisnis atau wirausaha, namun suatu hari beberapa tahun ke depan, ini akan menjadi besar dan ramai, dan akhirnya visi saya dan saya yakin juga tentunya visi beberapa orang khusus yang luar biasa (apakah itu Anda juga pembaca?) akan menjadi Universitas beneran yang mencetak pebisnis atau wirausahawan sukses di tanah air ini. Inilah visi saya. Nah, saya yakin pemirsa pun pasti punya Visi. Saya ada kata-kata bijak motivasi tentang ini : Maju tidaknya sebuah bangsa tergantung pada Pemimpinnya. Dan besar tidaknya seorang Pemimpin ditentukan oleh Visinya. Jadi dari kata bijak mutiara itu, dapatlah diartikan, maju tidaknya sebuah Bangsa tergantung dari Visi Bangsa itu. Maukah pemirsa atau pembaca, kita menyamakan Visi lewat artikel ini, Visi : Mencetak 1000 Wirausaha alias Pebisnis Sukses di 2011. Ya, 1000 wirausaha sukses di 2011.
Oke. sampai jumpa di artikel berikutnya…

0 Komentar:

 
 
 
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online