Banner IDwebhost

FBS

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Tips Memilih Web Hosting

Thursday, May 20, 2010

Web Hosting adalah salah satu bentuk layanan jasa penyewaan tempat di Internet yang memungkinkan seseorangan meng-online-kan situs/webnya di internet. Tempat penyimpanan data tersebut disebut hosting, dan biasa diukur dari satuan kapasitasnya dalam megabytes (Mb) hingga terabytes (Tb) dan memiliki koneksi ke internet sehingga data tersebut dapat di-request atau diakses oleh user dari semua tempat secara bersamaan. Jadi singkatnya web hosting adalah hosting untuk sebuah web atau tempat penyimpanan data dari sebuah web.
Dengan semakin banyaknya perusahaan yang menjual layanan web hosting membuat konsumen bingung dalam menentukan pilihan. Ada perusahaan yang menawarkan hosting dengan harga yang mahal ada pula yang sangat murah, ada yang membatasi fitur-fiturnya ada pula yang mencantumkan fitur serba unlimited, dan masih banyak lagi iming-iming yang ditawarkan untuk menarik perhatian konsumen. Sebagai konsumen kita harus ekstra hati-hati agar tidak tertipu dengan tampilan luar perusahaan web hosting tersebut. Berikut tips untuk mendapatkan web hosting yang terbaik, urut dari hal yang paling perlu Anda prioritaskan.

Web Hosting
Tips Memilih Web Hosting
1. Pelayanan
Web hosting adalah bisnis yang berhubungan dengan jasa, dan jasa berarti pelayanan. Tentu Anda merasa sangat jengkel jika Anda mempunyai kesulitan atau bahkan permasalahan pada web hosting lalu Anda mencoba menghubungi Customer Support namun tidak ada tanggapan. Untuk itu sebelum membeli web hosting, pastikan Anda memilih perusahaan web hosting yang mempunyai Customer Support yang memberikan pelayanan yang terbaik.
Sesuai slogan kami ‘Best Service at Affordable Cost’ IDwebhost memberikan pelayanan terbaik bagi para konsumen. Anda akan langsung ditangani oleh Customer Support kami yang Ramah dan Profesional. Kami selalu siap membantu Anda setiap saat, 24 jam non stop. Dan untuk kemudahan komunikasi antara Anda dengan IDwebhost, kami memberikan banyak cara bagi Anda untuk mengubungi kami (online 24/7), yaitu melalui Email, Online chatting, Blackberry Messenger, Telepon, SMS, serta Pelayanan di kantor IDwebhost.
2. Kualitas Server dan Jaringan
Konsumen yang membeli web hosting tentu menginginkan website dan emailnya selalu bisa diakses dengan lancar, cepat, dan keamanan data yang terjamin. Sebelum Anda membeli hosting ada baiknya jika Anda melakukan cek dan recek untuk kualitas dan kecepatan akses server, dan tentu lebih baik lagi jika perusahaan web hosting tersebut memberikan account trial atau percobaan.
Server adalah hal teknis paling utama dalam dunia hosting, IDwebhost mempunyai beberapa server di dalam dan di luar negeri yang bisa Anda pilih sesuai keinginan. Kami sengaja menggunakan teknologi terkini dan tercanggih serta meletakkan server di datacenter terbaik demi memenuhi kebutuhan stabilitas dan kecepatan akses website Anda. IDwebhost juga memiliki server backup yang terpisah dengan server hosting sehingga data user lebih aman dan terjaga. Jika masih ragu, Anda bisa mencoba account trial yang bisa Anda coba-coba terlebih dahulu melalui www.idwebhost.org
3. Hak atas Domain dan Hosting yang Anda Beli
Barang yang sudah Anda beli merupakan hak Anda sepenuhnya, dan pastikan Anda mempunyai hak akses penuh atas domain dan hosting Anda. Saat ini masih banyak perusahaan yang tidak memberikan hak akses penuh atas domainnya, sehingga menyulitkan jika konsumen ingin melakukan pindah hosting apalagi melakukan transfer domain ke perusahaan lain.
Domain dan Hosting yang Anda beli di IDwebhost merupakan hak Anda sepenuhnya, Anda akan memiliki control panel tersendiri untuk mengelola domain dan hosting Anda. Jika Anda merasa tidak puas dengan pelayanan IDwebhost, Anda mempunyai hak untuk pindah ke perusahaan lain.
4. Perusahaan yang Terpercaya dan Professional
Dalam memilih web hosting pastikan Anda membeli pada perusahaan yang terpercaya karena menyangkut keamanan data dan kelangsungan bisnis Anda. Dan pilihlah perusahaan yang bertanggung jawab dan memberikan garansi atas produk yang dijualnya tersebut.
IDwebhost merupakan perusahaan yang sudah bertahun-tahun berkecimpung di dunia webhosting, sehingga pengalamannya tidak perlu diragukan lagi. Saat ini puluhan ribu website (berdasarkan data webhosting.info) baik dari dalam maupun luar negeri telah mempercayakan hosting mereka kepada IDwebhost. Untuk itu kami akan senantiasa menjaga komitmen sebagai perusahaan webhosting terbaik di Indonesia. Kepuasan konsumen adalah prioritas utama IDwebhost, jika Anda merasa tidak puas dengan pelayanan IDwebhost, kami memberikan jaminan 30 hari uang kembali.
5. Harga
Dalam bisnis jasa, harga merupakan hal terakhir yang bisa dijadikan untuk perbandingan. Karena dengan harga yang sama belum tentu menunjukkan kualitas yang sama. Pepatah mengatakan ‘Ada harga ada rupa’, kebanyakan memang benar. Anda patut curiga jika ada perusahan web hosting yang memberikan harga sangat murah apalagi dengan fitur unlimited. Kita tahu bahwa pada server web hosting memiliki batasan-batasan, space (hardisk) memiliki batasan, traffic/bandwidth memiliki batasan, dan tentu resource dari sebuah komputer/server memiliki batasan. Namun tidak menutup kemungkinan kualitas bagus bisa didapatkan dengan harga yang murah, untuk itu konsumen harus lebih jeli dalam memilih.
IDwebhost berani memberikan harga yang murah, mulai Rp 1.000 per bulan. Namun kami mampu membuktikan bahwa harga murah tidak berarti murahan. Kami tetap menjaga kualitas kami, sedangkan harga tetap murah dan bersaing.
Dengan tips di atas kami berharap Anda menjadi lebih selektif dan tidak asal-asalan dalam memilih web hosting sehingga mendapatkan web hosting terbaik sesuai dengan yang Anda inginkan :)

0 Komentar:

 
 
 
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online