Banner IDwebhost

FBS

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Mengetahui Jumlah Pengunjung Blog Pesaing

Monday, May 3, 2010

Image representing Alexa as depicted in CrunchBase

Image via CrunchBase

Ada kalanya Anda menginginkan informasi jumlah pengunjung blog pesaing untuk keperluan test, comparison, dan SEO. Ini penting bila Anda ingin melakukan riset terhadap pesaing dan market yang bakal Anda tuju. Ada tool gratis yang dapat dengan mudah Anda gunakan untuk mengetahui jumlah pengunjung blog pesaing.

Jumlah pengunjung, atau jumlah visitor, merupakan poin yang paling vital menentukan apakah blog Anda profitable atau tidak. Seperti banyak orang bilang, Visitor + Conversion = Money. Tanpa visitor, apa jadinya blog Anda?

Untuk mengetahui prediksi jumlah visitor blog, Anda dapat menggunakan tool Statbrain. Walau tidak terlalu akurat, tapi paling tidak Anda dapat mengetahui secara gamblang berapa visitor suatu blog dalam sehari.

Gunanya untuk apa?

  1. Keperluan testing. Kompetitor atau bahkan advertiser akan menguji, apakah benar jumlah visitor Anda seperti yang Anda tera di blog Anda sebelum beriklan di blog Anda.
  2. Comparison / Perbandingan. Anda dapat menggunakan tool ini untuk membandingkan blog Anda dengan blog Pesaing Anda.
  3. Iseng. Dan showoff, kalau Anda orang yang termasuk caper alias cari perhatian hahaha.
  4. Riset Market. Bila Anda ingin memasuki suatu market tertentu, Anda tinggal mengetikkan keyword yang Anda tuju di Google, lihat di posisi #1. Lalu masukkan URL tersebut di Statbrain. Anda akan mengetahui kira-kira seberapa pesaing utama Anda mendapat visitor berapa.

UPDATE: Setelah saya bermain-main dengan tool ini beberapa waktu, saya akhirnya dengan berat hati tidak merekomendasikan tool ini untuk keperluan riset market, karena tool ini memakai Alexa dan backlink dari beberapa search engine sebagai alat ukur. Tool ini tidak mempertimbangkan kekuatan brand, type-in, dan word of mouth yang notabene memang susah diukur.

Ini hasil visitor blog saya:

Pengunjung Blog MasJemmy.Com

Pengunjung Blog MasJemmy.Com

Keren kan? Andai aja segitu pengunjungnya :D

Sumber : http://masjemmy.com/mengetahui-jumlah-pengunjung-blog-pesaing.htm

0 Komentar:

 
 
 
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online